Senin, 08 Oktober 2012

Menjaga Kebugaran Fisik

Menjaga kebugaran fisik.
Hidup sehat adalah idaman semua orang baik muda maupun tua, tapi tak semua orang tahu dan mengerti cara untuk mnjaga kebugaran kondisi fisik. dengan kondisi cuaca yang kian tak menentu sungguh kurang bijak jika kita tidak menjaga kondisi kebugaran tubuh kita, yang pasti kita akan bisa kehilangan rezeki ataupun momen penting hanya karena sakit. jadi jangan kalah oleh virus pnyakit !!
beberapa cara yang bisa dilakukan :
1. Olah raga Cardiovascular min seminggu 3 kali, waktu bervariasi 15 - 30 menit sesuai kekuatan kita usahakan tidak berhenti sampai tujuan target kita. ( saran lakukan shubuh saat oksigen masih sangat banyak dan baik untuk menyegarkan dan merileksasi pikiran atau sore hari ditempat yang jauh dari hiruk pikuk kendaraan bermotor ).
2. Buka hari dengan asupan terbaik, bukan merek terbaik atau makanan mahal, tapi sesuatu yang bernutrisi penting, seimbang dan tidak bersidu sehingga tidak mengganggu keggiatan sehari anda.( saran 2 gelas air putih saat bangun tidur dan lanjut dengan sarapan yang cukup dan rendah gula dan lemak ) contoh: roti gandm dengan selai kacang, singkong/ubi rebus, outmeal, susu kedelai, jus buah *tanpa gula, buah apel, pir, dlsbg.
3. Hindari makanan cepat saji, instan dan minuman kemasan. ( kadar gula yang tinggi dan pengolahan yang instan idak baik untuk tubuh kita )
4. Atur dan fikirkan setiap makanan yang anda konsumsi, pastikan seimbang, sehat dan sesuai kebutuhan. ( saran saya perbanyak sayuran, ikan dan sedikit daging ditiap mingu dan jangan digoreng).
5. Selalu membekali hari dengan membawa air putih/mineral.
6. Selalu cuci tangan dengan sabun setiap sebelum mengkonsumsi apapun.
7. Istirahat dijam instirahat tubuh manusia antara pukul 22.00 - 03.00, pada saat itulah tubuh kita mengeluarkan dan mengolah racun yang ada ditubuh kita dan kita harus beristirahat agar hati, empedu dn ginjal dapat bekerja optimal.
8. dan minum 2 gelas air putih sebelum tidur dan jangan memakan makanan sebelum tidur kecuali buah berserat tinggi ( pepaya, mangga, dll ).

*biasakan selama min. 21 hari dan tubuh anda akan selalu bugar dan sehat.

SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERMANFAAT !!

Tidak ada komentar: