Jumat, 09 November 2012

Tips Dan Trik Perangi Lemak Tubuh !!

Bingung gimana caranya "perangi" lemak tubuh dengan efektif dan murah?? baca artikel berikut ini dan anda tak akan menyesal,,kuatkan tekad dan siaplah melihat perubahan positive pada diri anda..
Tingkatkan metabolisme denganmenambah kecepatan saat berlari
Saat berjalan, berlari atau bersepeda selama 60 menit, lakukan penambahan kecepatan atau striding selama 4 menit setiap interval 10 menit. Lalu perlambat kecepatan selama 2 menit dan kembali ke kecepatan normal atau jogging.
Lakukan latihan ini minimal seminggu 3 kali. Tubuh akan menggunakan lemak sebagai bahan bakar latihan tersebut. Bahkan menurut sejumlah penelitian, cara ini bisa menurunkan kadar lemak tubuh hingga 25 persen.
“Saat berlatih gunakan gambaran skala 1 – 10. Jika kecepatan sprint adalah 10, maka skala 8 – 9 adalah kecepatan normal Anda,” ujar Christoper Perry Ph.D., ahli olahraga dari University of Guelph, Canada.
Catat asupan kalori dan jadwal olah tubuh
Buat catatan tentang kegiatan olahraga dan menu makanan serta minuman yang diasup setiap hari. Banyak orang sukses menurunkan berat badan, dengan mencatat dan mengatur secara rutin aktivitas dan konsumsi kalori harian.
Penelitian yang dilakukan University of Arkansas for Medical Sciences, AS menemukan bahwa dengan menulis kegiatan dan rencana hidup bugar dengan disiplin, Anda akan konsisten melaksanakan rencana penurunan berat badan.
Selain itu, Anda bisa melihat pola hidup yang sudah dijalani selama ini. Carilah informasi sebanyak-banyakanya dan terapkan pola hidup sehat yang cocok dengan kegiatan Anda.
Taat tidur
Disiplin waktu tidur antara 6 – 8 jam di malam hari ternyata sanggup membantu Anda memangkas lemak dalam tubuh. Fakta ilmiah ini diperkuat oleh penelitian Kaiser Permanente Center for Health Research Portland, AS.
“Anda pun bisa menambah waktu tidur paling tidak selama 30 menit. Disiplin waktu tidur dan saat bangun akan meningkatkan kewaspadaan dan membuat tubuh siap beraktivitas lebih giat,” ujar Cheri Mah, ahli kesehatan dari The Stanford Sleep Disorders Clinic and Research Laboratory, AS.
Hindari berpuas diri
Lupakan tentang kesuksesan Anda saat berhasil menyelesaikan latihan rutin atau menurunkan berat badan. Perbaiki kualitas kinerja olah tubuh dengan mendongkrak intensitasnya.
“Naikan jumlah pembakaran kalori melalui olahraga berintensitas tinggi. Berarti Anda juga membakar lemak dalam tubuh dengan cepat. Jangan terjebak pada comfort zone sukses turun berat badan, karena akan membuat Anda berpuas diri dan mendorong kebosanan pada rutinitas olahraga,” ujar John Porcari, Ph.D., ahli kesehatan dari University of Winsconsin, AS.
Lakukan tes kebugaran dengan alat ukur detak jantung dan tekanan darah saat berjalan atau berlari di pusat kesehatan atau kebugaran.
“Cara ini bisa mendeteksi kinerja fungsi tubuh Anda,” ujar Porcari.
Maksimalkan pembakaran kalori
“Pada treadmill tambahkan incline 10 – 15 persen dari latihan normal Anda. Di alam bebas Anda bisa memilih kawasan berbukit ataupun berlari meniti anak tangga, makin lebar langkah Anda mendaki, makin besar kalori yang dipangkas,” saran Mark Fenton, penulis buku Guide to Walking for Health, Weight for Health, Weight Loss and Fitness. Cara ini dapat meningkatkan pembakaran kalori tubuh hingga 15 persen. 

Telur rebus untuk sarapan
Dapatkan ekstra protein di pagi hari untuk tubuh dari 2 butir putih telur akan memicu otak bekerja serta menghindari keinginan ngemil jga mencukupi kebutuhan protein anda hingga waktu makan siang tiba, ditambah sesendok madu murni dan 1 gelas air putih dan jus buah tanpa gula adalah sarapan teraik untuk tubuh kita.

Tidak ada komentar: